Cara Menebalkan Huruf Pada Whatsapp

natural-peche.com – Sosial media seperti whatsapp memang memiliki banyak sekali fitur untuk mengubah isi maupun tampilan yang ada didalamnya. Setelah ramai diperbincangkan beberapa waktu yang lalu mengenai tampilan whatsapp dark mode. Namun sebenarnya whatsapp sendiri masih banyak memiliki fitur-fitur keren yang bisa digunakan untuk para penggunanya.

Salah satu fitur yang disukai banyak orang adalah, keunggulan dalam merubah huruf atau font asli. Jadi anda sebagai pengguna aktif whatsapp dapat meng-costumize font, formatting teks, mulai dari membuat cetak tebal pada setiap huruf “Bold, coret teks “Striketrough, maupun miring “italic. Fitur ini diberikan untuk penggunanya dalam membuat kalimat yang dinilai penting.

Tata Cara Menebalkan, Mencetak Miring, Dan Mencoret Font pada Whatsapp

Untuk menebalkan huruf pada wa memang terbilang unik, mengingat aplikasi whatsapp sendiri tidak memberikan menu khusus seperti pada software Microsoft word. Tetapi dibutuhkan trik-trik tersendiri agar font atau huruf bisa menjadi sebuah teks dengan format yang diinginkan. Untuk lebih detailnya, berikut 3 cara meng-costumize font pada wa yang dapat disesuaikan dengan keinginan anda.

1. Membuat Huruf Tebal (Bold)

Dalam membuat cetak tebal pada pesan teks whatsapp, anda hanya perlu menambahkan tanda (*). Tepatnya pada bagian depan kalimat, dan pada bagian belakang kalimat yang sekiranya ingin di buat tebal. Sebagai contihnya jika anda ingin membuat tebal pada kalimat “Whatsapp”, maka hasilnya dapat kita buat seperti ini *Whatsapp*.

2. Membuat Huruf Miring (Italic)

Untuk membuat kalimat cetak miring juga bisa anda terapkan pada saat membuat pesan teks pada aplikasi whatsapp. Tak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, bahwa kitahanya perlu memberikan tanda yang berbeda dari sebelumnya. jika untuk bold kita menggunakan tanda (*). Sedangkan untuk membuat cetak miring kita hanya perlu sebuah tanda (_) yang juga perlu diletakkan pada bagian dan belakang kalimat.

3. Membuat Huruf yang Dicorek (Striketroug)

Tanda yang satu ini memang agar berbeda dengan 2 tanda sebelumnya. Sebab jika fungsi dari bold dan cetak miring lebih untuk mengubah teks dalam kondisi tertentu. Dengan tujuan untuk memberikan tanda sebagai kalimat penting. Namun berbeda dengan huruf yang dicoret atau striketrough. Karena teks yang dicoret lebih menggambarkan kalimat atau kata-kata yang tidak diinginkan.

Namun untuk membuat teks strike trought atau kalimat yang dicoret bukanlah suatu hal yang sulit. Karena cara yang digunakan masih sama dari kedua cara sebelumnya. Namun tandanya saja yang membedakan setiap fungsinya. Anda hanya perlu menaruh tanda (*) pada awalan dan akhiran pada kalimat yang ingin anda coret.

Baca Juga : Contoh Surat Keterangan Kerja untuk Visa

Itulah cara menebalkan huruf pada wa yang bisa anda pergunakan sebagai acuan untuk membuat teks dengan hasil atau tehnik tertentu. sebab memberikan sebuah keterangan yang berbeda seperti langkah di atas, sama halnya dengan memberikan keterangan yang mudah untuk diperhatikan oleh si penerima.